Danlantamal IV Resmikan Pencanangan Kampung Bahari Nusantara di Piayu Laut

terkini

Iklan



Danlantamal IV Resmikan Pencanangan Kampung Bahari Nusantara di Piayu Laut

Expossidiknews.com
07 Agustus, 2024, 21.16 WIB. Dibaca: kali Last Updated 2024-09-08T14:19:42Z
Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla pimpin kegiatan Pencanangan Kampung Bahari Nusantara (KBN) tahun 2024. (Ist)

BATAM | ESNews - Upaya tingkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla pimpin kegiatan Pencanangan Kampung Bahari Nusantara (KBN) tahun 2024 yang dilaksanakan di Kampung Tua Piayu Laut, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam. Selasa, (6/8/2024).

Program Kampung Bahari Nusantara merupakan wadah untuk pembinaan wilayah pesisir, Kegiatan ini bertujuan untuk memecahkan permasalahan ekonomi, kesehatan dan edukasi bagi masyarakat pesisir serta bentuk implementasi dari Bintahwilmar guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemenunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung sistem pertahanan semesta.

Dalam sambutannya, Danlantamal IV mengatakan bahwa latar belakang terpilihnya kampung Tua piayu laut sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan ini, karena wilayah kampung tua piayu laut masuk dalam kriteria KBN, objek wilayah yang memiliki 5 cluster kegiatan yang siap untuk dikembangkan yaitu cluster edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan pertahanan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni pengobatan gratis dipimpin oleh Kadiskes Lantamal IV Letkol Laut drg. Herlambang, S.P., M.D.S.C., Sp.Perio., M.Tr.Opsla, beserta staff membantu dalam melakukan pemeriksaan kepada masyarakat Kampung Tua Piayu.

Danlantamal IV yang didampingi oleh Wadan Lantamal IV, Seluruh PJU dan Kasatker Lantamal IV beserta Lurah dan Camat Sei Beduk menutup acara dengan penyerahan alat kebersihan dan pemotongan Tumpeng. (Esn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danlantamal IV Resmikan Pencanangan Kampung Bahari Nusantara di Piayu Laut

Terkini

Iklan